Kamis, 24 Oktober 2013

Bamboomedia




Pada bulan oktober 2013 mahasiswa Sistem Informasi UPN jatim berkesempatan untuk berkunjung di PT. Bamboomedia Cipta Persada yang bertepatan di Jl. Merdeka , Bali - Indonesia . Bamboomedia bergerak dalam bisnis / industri digital kreatif, kombinasi unik antara bisnis software, education dan media (konten). Mengembangkan produk-produk kreatif yang bersumber pada ide atau gagasan, dipadu dengan teknologi dan seni. Dengan riset kreatif, inovasi serta marketing yang cerdas kami hadirkan karya-karya terbaik kami untuk konsumen setia Bamboomedia. Dengan menggunakan media CD/DVD serta Aplikasi Online, memberikan manfaat optimal , keluarga serta perusahaan . Bamboomedia bekerjasama dengan jaringan Book Store, Computer Store, serta Reseller diberbagai Kota.

Kunjungan pertama Study Ekskursi di PT. Bamboomedia Cipta Persada .Pada kunjungan itu diterima oleh bapak Putu Sudiarta , Kemudian bapak Putu Sudiarta menayangkan sebuah video tentang profil bamboo media serta produk yang telah dihasilkan berupa software dan CD tutorial dan juga beberapa prestasi yang telah di hasilkan oleh bamboomedia . Kemudian bapak Putu menjelaskan tentang menejement pemasaran yang ada di bamboomedia .di bamboomedia juga memasarkan via internet . Jadi anda bisa memesan software / cd tutorial tidak perlu datang ke perusahaan , anda cukup memesan di website Bamboomedia.

Banyak kerjasama yang dilakukan bamboomedia untuk menjual produk meraka, yaitu dengan Reseller, Reseller-Online, BMOutlet, ataupun bergabung menjadi Creatif Developer Network. Anda juga bisa bekerjasama dengan menawarkan produk software/content yang Anda miliki untuk didistribusikan ataupun dijual ke Bamboomedia.


Balicamp


Balicamp adalah perusahaan anak perusahaan dari PT Sigma Cipta Caraka yang sekarang namanya panggilannya adalah Telkomsigma (red: nama perusahaan masih PT Sigma Cipta Caraka) yang diambil pada tahun 2003. PT Sigma Cipta Caraka sendiri sudah diangkat sebagai anak perusahaan dari PT Telkom.  



Kunjungan kedua Study Ekskursi di PT Sigma Cipta Caraka(Balicamp) . Di awal kunjungan ini pimpinan balicamp yaitu bapak Gede Sumardika memperkenalankan diri dan di temani oleh 2 pegawainya yang di bagian analis bisnis yaitu bli bayu dan temannya yang di bagian testing yaitu bli arik saputra . disini kami dijelaskan profil dari balicamp atau PT Sigma Cipta Caraka . Selain di bali PT Sigma cipta caraka bertempatandi jakarta .

Kebanyakan client dari balicamp sendiri adalah lembaga pemerintahan / BUMN. Proses bisnis BaliCamp sendiri berdasarkan recruitment client dan stock. Apabila tidak ada order beberapa pegawainya akan membantu untuk perusahaan yang berada di Jakarta Kualitas software sendiri menurut pegawai BaliCamp antara lain :

1.      Tidak ada debug
2.      Minimnya error
3.      Sesuai dengan kebutuhan user
4.      Sesuai dengan yang dinginkan client
 
- Service yang dilakukan sendiri antara lain :
  1. IT operation management
  2.  Disaster planning
  3. Cloud computing
  4. SAAS ( software as services )
  > Solusi dari SAAS sendiri antara lain :
  1.  BPR
  2.  Asuransi
  3.  Multifinance

0 komentar:

Posting Komentar